Kamis, 22 September 2011

2012, Permata Bank Syariah Target Tingkatkan Pasar Lima Persen

,JAKARTA - Unit usaha syariah (UUS) Permata Bank, Permata Bank Syariah, menargetkan bakal meraih pangsa pasar syariah Tanah Air sebesar lima persen di 2012 nanti. Saat ini, dari total pangsa pasar perbankan syariah sebesar 3,4 persen, Permata Bank Syariah masih memiliki kontribusi minim sebesar dua persen.
Menurut Head of Permata Bank Syariah, Achmad K Permana, Permata Bank Syariah bakal mengembangkan bisnis di semua lini. Selama ini Permata Bank Syariah baru fokus pada bisnis konsumer seperti pembiayaan kendaraan bermotor.
''Dulu porsinya 60 persen, tapi sekarang sudah kita bagi,'' katanya saat ditemui Republika.
Kini, Permata Bank Syariah juga mengembangkan pembiayaan perumahan, usaha kecil dan menengah (UKM) serta korporasi dengan porsi masing-masing 20 persen. Selain itu, pengembangan teknologi juga dilakukan karena mengekor pada teknologi bank induk. Permata Bank Syariah hanya akan melakukan perbaikan lebih lanjut pada sistem mobile banking syariah dan virtual account.
''Pengembangan teknologi sendiri tidak dilakukan karena sangat mahal,'' ujarnya. Ia berujar pengembangan teknologi yang sudah ada lebih efisien dibanding membangun dari awal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by: Blogger